SAYA PENGANGGURAN !

Oktober 10, 2012

Sebelum baca,ada baiknya kita buat kopi dulu plus apa saja yang bisa buat kita enjoy:)
mungkin catatan ini akan melelahkan matamu.

Apa yang saya tulis tak lepas dari judul diatas, dan seharusnya begitu :)
saya tertarik menulis cerita ini karena banyak yang mempertanyakan pekerjaan saya apa dan sekarang lagi dimana, ini semua pasti pengaruh sarjana saya.

beberapa hal yang sering dipertanyakan :)

Apa pekerjaanmu sekarang sob..?
saya jawab, saya pengangguran

lah.. kanapa gak kerja bukannya kau sudah sarjana..?
Ahh.. malas nyari kerja, hanya bgitu2 saja masuk pagi pulang sore atau malam,bgitupun sebaliknya

lalu aktivitas kamu apa,kalo gak kerja ..?
saya melakukan apa yang saya suka, dan saya senangi saja

Apa kau tidak malu, dengan statusmu yang sarjana..?
lah, kenapa saya mesti malu, yang jalani hidup ini saya bukan orang lain,

Iya, iya tapi kan yang menilai tetap orang lain sob.?
ahh,. biarkan saja,selama yang saya lakukan positif dan tidak merugikan orang lain.

Tapi tetap kamu harus kerja .?
yaa.. tapi apakah kerja itu ketika kita keluar pagi,pulang sore,dan kerja itu ketika kita masuk diperusahaan swasta dan negeri.
semua orang punya jalan masing-masing, so enjoy saja.

oh..saya mengerti sekarang, kau mau jadi pengusaha yaa..?
mungkin.

Knapa mungkin..?
kita lihat saja waktu berjalan.

jadi sekarang tujuanmu gak ada ya.?
ada kok,bahkan tujuan saya jelas.mau jadi manusia seutuhnya dengan akidah saya.

Oh,. jadi sekarang kau kerja apa..?
aduhh, saya pengangguran sob(titik).

Mungkin banyak sobat yang tidak mengerti kenapa ketika saya ditanya saya bersikeras selalu menjawab SAYA PENGANGGURAN.!!!

Karena saya tidak menginginkan, sobat,keluarga dan kawan saya, mau mengenal saya karena pekerjaan saya, Mis : pegawai swasta,pejabat,pegawai negeri,pengusaha sukses, dan lain-lainnya yang mungkin dapat mereka banggakan.

saya ingin sobat dan keluarga mengenal saya karena kesederhanaan saya, karena kepatuhan saya akan orangtua,karena kepatuhan saya akan agama. Dan yakinlah kepada orang tua saya, mungkin saya tidak membanggakan mereka didunia, insya Allah diakhirat mereka akan bangga.tapi saya tetap berusaha keduanya.

Karena saya,kita,dia dan mereka tidak mau masuk dalam lingkaran dibanggakan karena punya kuasa,atau apalah yang melihat ada apanya. Mungkin sekarang ini tidak berlaku, tetapi ketika kita jatuh dari posisi kita yang tadinya, tinggi dan dibanggakan, mereka semua akan menghilang sobat. PERCAYALAH.


" Mari kita berkawan dan saling mengenal karena sifat kita, bukan karena kita pakai apa,kerjaan kita apa(rendah/tinggi).dll."

Terimakasih sudah membaca,semoga apa yang kita lakukan selalu diridhoi oleh Allah Swt,aamiin.

anjoenk- Barru,1 oktober 2012

You Might Also Like

0 komentar

Mahluk ciptaan yang paling sempurna adalah manusia