Kerja Dinegeri ini !

Oktober 11, 2012

kerja dinegeri ini !

Kemarin bahkan sudah lama, impian saya,keinginan saya bukan mencari ilmu tapi mencari pekerjaan yang banyak menghasilkan uang, supaya saya bisa dilihat,dihormati bahkan disegani ! 

Yaaa, itulah impian saya dahulu...
sebelum saya bertemu dengan kawan dan sobat yang membuat saya mengerti
sebelum saya bertemu dengan anak-anak jalanan yang dibuang begitu saja
sebelum saya melihat seseorang mati kelaparan
sebelum saya melihat  kerakusan dan ketamakan akan dunia
sebelum saya melihat orang-orang saling membunuh
sebelum saya melihat kita saling menipu dan memakan demi dunia yang hanya sementara
sebelum saya bertemu dengan hati kecilku
sebelum saya mengerti untuk apa saya diciptakan 

yaa, itulah impian saya ! sebelum itu semua terjadi dan terjadi dihidup saya...
Saya mulai memikirkan semuanya, apakah selama 18 tahun saya mengikuti jenjang pendidikan satu demi satu, hanya berujung pada pekerjaan yang menghasilkan banyak uang dan dihormati karena jabatan !

kemarin saya sempat berpikir keras, selepas saya wisuda saya akan bekerja pada perusahaan swasta ternama, dan negeri. Supaya orang tua saya bisa bangga melahirkan saya didunia ini,..
lalu apa !!! kebanyakan perusahaan dan departemen itu malah membuat ribuan masyarakat makin miskin dan miskin, bahkan saling memakan darah saudara mereka sendiri, bukankah mereka yang swasta asing maupun lokal, memeras sumber daya alam kita dengan serakah,  lalu membayar keringat saudara kita dengan recehan saja. 

begitupun dengan kantor didepartemen negeri ini yang mayoritas hanya mengutamakan ketamakan, dan penyelewengan dana-dana yang seharusnya membuat sejahtera,malah memiskinkan, dan membuat jutaan saudara kita menangis dan merintih kesakitan, dengan selogan makin baik yang mereka ciptakan dari tahun ke tahun !

Maaf kalau saya berkata demikian, karena inilah realitas bukan mimpi yang mereka ciptakan dengan kebohongan !

Kemanapun saya akan pergi, saya berusaha selalu diberi petunjuk dan berdoa kepada yang menciptakan alam semesta, ilmu, dan segala bentuknya agar saya tetap dijaga dari semua itu, agar saya bisa menghasilkan dan mencari kehidupan tetap berada dijalurNYA.

saya juga tidak sehina itu, makan dari hasil darah sesama ataukah pemikiran saya berada pada titik buntu, dinegeri yang kaya dan subur ini ! INDONESIA


anjoenk(parepare-12-10-12-2.24 dinihari).







You Might Also Like

4 komentar

  1. sedih banget bacanya :(
    sekarang kita kerja apa,saat semua pekerjaan tidak ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pekerjaaan itu masih banyak, coba lihat lagi disekelilingmu :)

      Hapus
  2. susah juga mikirinnya bro, ya mau gmna lagi kondisi sudah kayak gitu

    BalasHapus

Mahluk ciptaan yang paling sempurna adalah manusia