aku untuk aku

September 08, 2016


untukmu dari aku untuk aku.

Dengarkan aku, pelan saja, sepaham, tahu, jika negara ini dimanusiakan

berarti ia sudah menginjak tahun dimana manusiasejatinya

bijaksana dalam segala hal.


negara? ya negeri ini tak punya salah padaku,

lantas kenapa aku dan terlalu dalam mengutuknya.

bukankah setiap yang lahir tak pernah bisa menentukan ia lahir seperti apa? 

tapi jika ditahun - tahun berikutnya ia masih sama,

lantas siapa yang patut disalahkan?

Indonesia ini negeri dengan jutaan keindahan dan pesona,

memulai untuk bergerak (tak diam) menjadi langkah pasti untuk memulai.

aku (10 tahun didepan) tahu kenapa sebuah negara bisa berkembang

dengan sangat pesat? ya pola pikir aku.

ketika aku mulai belajar tak membuang sampahku sembarangan,

tak lagi berkritik tanpa solusi, tak lagi menerobos antrian,

tak lagi menyimpelkan sesuatu dengan kertas(uang),

tak lagi berteriak tanpa gerakan, tak lagi memikirkan diriku sendiri,

tak lagi mengeluh tanpa upaya, tak lagi meninggikan sesuatu diatas pencipta.

saat itu aku mulai menyadari negeri ini tak salah apapun denganku,

memulai memperbaiki aku sendiri adalah langkah kecil

untuk aku dan negeriku dimasa depan. .
.
tetap ada dan sehat dari aku untuk aku.

You Might Also Like

0 komentar

Mahluk ciptaan yang paling sempurna adalah manusia