Dongeng ini Mungkin Nyata

Februari 01, 2013


Didesa ada seorang anak yang sangat malas, kebiasaannya hanya jalan kiri kanan, entah kemana..
Dan akhirnya ia pun lulus sma dengan hasil memuaskan, sangat memuaskan malah dengan isi kepala yang hanya sedikit saja :)

Dia pun beranjak kekota besar untuk menuntut ilmu(kuliah), nuntut sembako juga, nuntut negara, sama nuntut kosan, hahahahaah...


karena keterbatasan materi dari kampung, akhirnya ia berjualan apa saja yang bisa dijual dan bisa menjadi uang,dan tetap yang halal yaa. Dengan perjuangan yang mudah dan pemikiran yang sebentar,.. ( Apaaa,.. perjuangannya agak sulit sob, pikirnyapun berabad2 sampe akhirnya bisa jualan ini itu). Dari hasil penjualan ini itu, dan skill yang juga pas-pasan, satu persatu semua bisa kebeli, mulai dari baju yang bagus,sampai makan yang enak...

Lama berselang, kalau begini terus kagak nabung kapan bisa buka usaha sendiri yeee....
akhirnya ngumpulin uangnya sedikit demi sedikit saja, uang dari kampung juga dikumpulin buat nambah tabungan, diulang terus,terus,terus akhirnya kekumpul juga.. hehehehhe CAYOOOO..
Hasil dari tabungannya dibuat usaha kecil-kecilan yang berpenghasilan tengah-tengah hehehhehe
dengan susah payah,komat kamit,jalan sampai berlari, makin lama makin maju...

Hingga tiba saatnya (ini kayak sinetron yang gak kuat baca,jangan nangis yaa)
Si Anak dihadapkan antara kekokohan usaha dan tanggung jawab, akhirnya dengan semangat yang sudah dibawah derajat, ia merelakan uasahanya demi sebuah tanggung jawab yang cukup besar dan mempercayakan kepada si tanggung jawab #Eaaaa..
Lepas sudah yaaa..... :')

Kecewanya minta ampun deh, jangan ditanya deh.. seberapa kecewa :")
banyangkan saja pengorbanan bertubi-tubi datang menghadang, bagai tak ada hentinya saja.. demi mempercayakan tanggung jawab itu, sayang nasib tak berpihak dengan si Anak itu.
Tanggung jawab itu seakan lepas hilang entah kemana, kenurani kalii yaa yang sudah menjadi binatang :)
sampai sekarang si anak masih berpikir sepanjang malam, apaa yaa yang salah dan hikmah apaa yaa yang bisa dia ambil dari semua tragedi yang dihadapkan pada hidupnya :)

Bertahun-tahun dikumpul, menahan godaan, menyisihkan keuangan demi sesuatu, si uang sudah terkumpul, malah hilang dengan sekejap #PARAAAHHH


" PENGORBANAN YANG BESAR, AKAN MENGHASILKAN KEKECEWAAN YANG BESAR KETIKA IA MENGHILANG DENGAN SEKEJAP"

You Might Also Like

2 komentar

  1. Kayaknya habis ngalami kejadian buruk yeeee :")

    BalasHapus
  2. yaa, mungkin ini baru permulaan bagi kehidupan dia :)

    BalasHapus

Mahluk ciptaan yang paling sempurna adalah manusia