Minat Saja :)

April 13, 2013



Kemarin sore, saya ke tempat biasanya untuk rehat sejenak dari rutinitas pemikiran yang membebani kepalaku ..
tanpa sadar saya tak pernah melihat kafe taman baca ini, pikirku mungkin saya yang acuh atau kafe ini baru buka yaa, akhirnya saya pulang dulu dan berjanji akan ketempat itu untuk melihat-lihat dan menjadi bahan referensi untuk kafe serupa kelak :)


Saya sudah sampai di depan kafe itu, yang pertama saya lihat desainnya yang indah bernuansa hijau dan lapisan dinding yang ditutupi koran/surat kabar.

Saya mulai memesan Kopi hitam, 
Dan melihat-lihat buku apa saja yang ada di kafe taman baca ini :)
setelah cari- mencari jatuh pada buku puisi karya wiji thukul, seorang yang sangat memdambakan kehidupan sejahtera dan bahagia, yang kemudian diculik (mungkin) :(.

Lama membaca  dan baca waktu sudah menunjukkan pukul 2.00 pagi WITA,
Lalu teringat, saya kan ada janji besok paginya, sayang buku sebagus ini harus saya tinggalkan,,
dengan rasa malu2. ..

Saya pun mencari dan ingin bertanya kepada pemilik kafe, taman baca itu,...
Tiba-tiba keluar seorang wanita... Mulailah perckapannya..


Saya : Maaf, buku wiji thukulnya beli dimana yaa ?
wanita : Oh,.. yang itu yaa (sambil menunjuk bukunya ) ..?
saya : iyaa... saya belum habis bacanya, kampung saya jauh.. saya cari2 buku ini kok jarang didapat yah..atau saya yang baru mengenal sosoknya ..:)
Wanita : hehhe, maaf saya kurang tau yaa, oh ...iya buku itu sudah lama,..dan  pemberian ..
Saya : bisa saya beli gak bukunya ?
wanita : maaf, bukannya tidak mau tapi itu pemberian dari orang tua saya, ketika saya ulang tahun :)
saya :  Hening,...... ( super sekali orang tua si wanita itu, disaat orang tua yang lain memberika baju,makeup, ataupun yang lainnya, Ia malah membelikan sebuah buku dari wiji thukul untuk anaknya).




#ini sebuah referensi hidup, buat saya kelak.. makasih :)



Makassar, 10 april 2013

You Might Also Like

0 komentar

Mahluk ciptaan yang paling sempurna adalah manusia