Aku masih belum berani menyebut diriku mahasiswa sampai saat ini.

Maret 02, 2011


kata orang aku ini mahasiswa.
tapi alisku selalu berkerut jika berhadapan dengan buku-buku tebal.
tak ada minat untuk mebacanya.


kata orang aku ini mahasiswa.
tapi aku diam saja saat sedang kuliah.
tak mau berkomentar jika diberi kesempatan.


kata orang aku ini mahasiswa.
tapi aku rela melakukan apa saja yang penting dapat nilai A.
tak ada urusan dengan menuntut ilmu.


kata orang aku ini mahasiswa.
tapi aku malas berdiskusi dan mengkaji.
tak ingin ambil pusing terhadap misteri disekeliling.


kata orang aku ini mahasiswa.
tapi aku kosong jika harus menuliskan sesuatu.
tak punya ide jika harus berkarya.


kata orang aku ini mahasiswa.
tapi aku takut mengkritik.
tak berani bilang salah jika memang ada yang salah.


kata orang aku ini mahasiswa.
tapi aku acuh saja dengan tetanggaku yang kebetulan miskin.
tak peduli, yang penting aku masih bisa makan.


kata orang aku ini mahasiswa.
tapi aku mencerca sesamaku yang menutup jalan.
tak tertarik berpanas-panasan bersama mereka.


kata orang aku ini mahasiswa.
tapi aku memalingkan wajahku ketika kebetulan melihat pengemis dipukul kepalanya sama petugas pake pentungan.
tak melirik sedikitpun bahkan sekedar mebantunya untuk berdiri.


kata orang aku ini mahasiswa.
tapi aku mau saja dibayar untuk berteriak.
tak pikir suaraku harus serak dan tenggorakanku bengkak.


kata orang aku ini mahasiswa.
tapi aku sampai harus menjatuhkan sesamaku untuk berkuasa.
tak ada yang mampu menembus ketebalan mukaku.


kata orang aku ini mahasiswa.
tapi aku lebih memilih untuk menertawai kebobrokan duniaku.
tak mampu memberikan solusi untuk memperbaikinya.


kata orang aku ini mahasiswa.
ya, itu kata orang.
tapi maaf,
aku sendiri masih belum berani menyebut diriku mahasiswa sampai saat ini.

Karya : ANHAR DANA PUTRA 


Kata-kata diatas memang hanya sebuah kata biasa......tapi dalam sebuah kata Biasa itu banyak mengandung Makna......yang dapat mengingatkan kita tentang .......lika-liku Mahasiswa.

You Might Also Like

0 komentar

Mahluk ciptaan yang paling sempurna adalah manusia